Mengenal Sertifikasi ISO 9001 2015

Mengenal Sertifikasi ISO 9001 2015

CV Mitra Tani Farm – Sertifikasi ISO 9001 2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa di sebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Sertifikasi ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Serifikasi Manajemen Kualitas.

Tujuan sertifikasi ini adalah untuk menjamin produk atau jasa yang di hasilkan suatu perusahaan memenuhi persyaratan yang di tetapkan badan standar dunia yaitu, ISO. Ketika perusahaan berhasil lulus audit dan mendapatkan ISO 9001 2015, artinya perusahaan tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah di tetapkan secara internasional. Hal tersebut membuat perusahaan bertanggung jawab atas jaminan kualitas produk-produk yang di hasilkan.

Setifikat ISO 9001 2015 posisinya adalah sebagai standar sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau serifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Jika ada perusahaan yang menyatakan dalam iklan bahwa produknya telah memenuhi standar internasional, hal tersebut adalah keliru. Karena manajemen perusahaan hanya boleh memberikan pernyataan bahwa sertifikasi Sistem Manajemennya sudah bertaraf internasional, bukan produknya yang memiliki taraf internasional. Penyebabnya adalah dalam ISO 9001 2015 tidak terdapat kriteria pengujian produk. Namun, bagaimanapun juga produk perusahaan yang telah bersertifikasi Sistem Manajemen Kualitas Internasional di harapkan dapat memenuhi harapan konsumen. Dalam ISO 9001 berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi di terapkan pada manajemen organisasi perusahaan.
Kunjungi kami juga di sini (Klik di sini)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.