Kandungan dan Manfaat susu Kambing

Kandungan dan Manfaat susu Kambing

Kambing etawa sendiri adalah jenis kambing hasil persilangan dari kambing jamnapari India dengan kambing lokal Indonesia. Karena perawatan dan perkembangbiakannya yang mudah, maka masyarakat mulai menjadikan hewan ini sebagai pilihan selain sapi atau jenis kambing lainnya.Manfaat susu kambing etawa juga ternyata cukup baik untuk kesehatan. Pasalnya, dalam susu kambing etawa memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi seperti fosfor, kalsium, sodium, dan flourin. Bahkan, susu ini kabarnya memiliki nutrisi yang hampir setara dengan ASI

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang didapatkan untuk kesehatan tubuh dengan mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin:

  1. Mencegah pengeroposan tulang dan anemia,minuman sehat ini bisa mempercepat regenerasi hemoglobin, yang menjadi cara aman dan alami untuk mengatasi pengeroposan tulang dan anemia. 
  2. Manfaat susu kambing etawa yang kaya prebiotik

Faktanya, protein dan kalsium dalam susu kambing ini lebih banyak kadarnya ketimbang susu sapi. Tak hanya itu, susu ini juga memiliki karbohidrat yang bersifat prebiotik, yaitu oligosaccharides, jenis yang sama seperti karbohidrat yang ada dalam susu manusia.

Karbohidrat prebiotik bisa mendukung perkembangan bakteri baik dalam sistem pencernaan. Perkembangan bakteri sistem pencernaan yang baik akan mendukung kekebalan tubuh dan mampu melawan inflamasi, khususnya pada sistem pencernaan. 

  1. Melawan inflamasi
  2. Memperkuat kekebalan tubuh

Sumber:http://www.halodoc.com

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.